HEADLINE

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Prev Next
Peta

Peta

Tim Kreatif Kec....... Read more

SOP KECAMATAN MUNJUNGAN

SOP KECAMATAN MUNJUNGAN

  STANDARO PERASIONAL PROSEDUR  ( SOP ) ADMINISTRASI PEMERINTAHAN DILINGKUNGAN KECAMATAN MUNJUNGAN         KECAMATAN MUNJUNGAN KABUPATEN TRENGGALEK TAHUN 2016                         DAFTAR ISI BAB I Latar Belakang ............................................................................................................................................... 1 BAB II Gambaran Umum a.    Pengertian ......................................................................................................................................... 3 b.    Manfaat  ........................................................................................................................................... 3 c.    Landasan Hukum .............................................................................................................................. 4 d.    Tujuan... Read more

Keadaan geografis kec.Munjungan

Kecamatan Munjungan merupakan bagian wilayah Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur. Secara geografis terletak diantara 8° "22 19' - 8° 4'23' LS dan 111° 27'46 - 111° 39'40 BT. Batas-batas administrasinya... Read more

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

  STRUKTUR   ORGANISASI    DAN   TATA  KERJA KECAMATAN MUNJUNGAN   Dalam melaksanakan tugas Camat sebagai unsur Staf Pemerintah Daerah/ Satuan Kerja Pemerintah Daerah adalah berkedudukan membantu Kepala Daerah dalam menjalankan kewenangan yang dilimpahkan Kepala Daerah... Read more

Keadaan geografis kec.Munjungan

Kecamatan Munjungan merupakan bagian wilayah Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur. Secara geografis terletak diantara 8° "22 19' - 8° 4'23' LS dan 111° 27'46 - 111° 39'40 BT. Batas-batas administrasinya, meliputi :

  • Bagian Utara dan Timur Laut berbatasan dengan Kecamatan Kampak,
  • Bagian Timur dan Tenggara dengan Kecamatan Watulimo,
  • Bagian Selatan dengan Samodra Indonesia,
  • serta Bagian Barat, Barat Daya dan Barat Laut berbatasan dengan Kecamatan Dongko dan Panggul.

Kecamatan Munjungan terdiri dari 11 desa. Jika dilihat menurut jenisnya, luas wilayah untuk tanah sawah sebesar 130,15 Km 2 dan tanah kering sebesar 1.259,72 Km 2.

Keadaan topografi di Kecamatan Munjungan ini sebagian besar berupa bukit- bukit. Dua desa berupa dataran, sedangkan desa yang lainnya berupa bukit.

Terdapat dua jenis bahan tambang di wilayah Munjungan, yaitu batu koral dan batu kapur. Batu koral terletak di Desa Ngulungkulon dan Karangturi, sedangkan batu kapur terletak di Desa Ngulungkulon.

Karena wilayah Kecamatan Munjungan berada di daerah pantai atau berbatasan langsung dengan laut, maka wilayah ini banyak dilewati sungai. Air dari hulu daerah perbukitan mengalir melewati setiap desa dan bermuara di laut.

Luas lahan berdasarkan jenis penggunaannya, dalam satuan Ha, dari tahun 2009 sampai tahun 2014 tidak menunjukkan perubahan. Tanah sawah yang meliputi: irigasi teknis, irigasi setengah teknis, irigasi sederhana, irigasi desa/non PU dan tadah hujan yaitu seluas 824 Ha. Untuk lahan kering yang meliputi: pekarangan, tegal/kebun, hutan rakyat dan hutan Negara yaitu sekitar 10.595 Ha. Sedangkan untuk lahan lainnya yang meliputi: tambak, perkebunan dan lainnya yaitu sekitar 375 Ha. Sehingga jumlah lahan semuanya sekitar 30.960 Ha.

Letak Geografis Kec. Munjungan

NoUraianDi antara
1 Bujur Timur 111° 27'46 - 111° 39'40 BT
2 Lintang Selatan 8
3 Ketinggian dari permukaan Laut ( dpl )  

Batas Kecamatan Munjungan

NoBagianBerbatasan dengan
1 Utara Kec. Kampak
2 Timur Kec. Watulimo
3 Selatan Samodera Indonesia
4 Barat Kec. Panggul, Kec.Dongko
5 Timur laut Kec. Kampak
6 Tenggara Kec. Watulimo
7 Barat daya Kec. Dongko
8 Barat laut Kec.Panggul

 

TOP